body{display:block; -khtml-user-select:none; -webkit-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; -o-user-select:none; user-select:none; unselectable:on;}

Siapa bilang anak SMK tidak bisa masuk PKN STAN?

Saturday 29 September 2018

Siapa bilang anak SMK tidak bisa masuk PKN STAN?




Hola sahabat ! Kali ini aku mau menjawab pertanyaan-pertanyaan soal keraguan-keraguan orang-orang yang ingin mau masuk PKN STAN. Siapa bilang anak SMK tidak bisa masuk PKN STAN? Siapa bilang kalau masuk STAN itu ada sogokan? Siapa bilang penyelenggaraan seleksi masuknya tidak transparan? Dan pertanyaan-pertanyan lainnya. Okedeh, langsung saja, cekidot.

1.    Siapa bilang anak SMK tidak bisa masuk PKN STAN?
Sering kali, ada yang mendengar bahwa yang bisa masuk PKN STAN itu Cuma anak SMA, itupun masih ada yang bilang kalau harus jurusan IPS. Yah, pernyataan itu sungguh menyinggung saya. Perkenalkan, saya Romadona Nur Wahyudi, alhamdulillah tahun ini keterima di PKN STAN prodi D1 Kebendaharaan Negara, dan yang harus di garis bawahi, aku lulusan SMK disalah satu sekolah teknik di kabupaten Klaten dengan program pendidikan 4 tahun. Dan tahu gak aku jurusan apa di SMK? Yah, aku dulu jurusan TENIK PEMESINAN. Teknik Mesin !!!! Bayangkan !!! Anak Teknik Mesin bisa keterima di PKN STAN yang notabene pelajarannya gak ada yang nyambung sama sekali. Berartiu ilmu yang di SMK terbuang sia-sia dong? Apalagi 4 tahun? Jawabannya adalah tidak. Aku pernah dengar motivasi, bahwa “Pendidikan itu bukan tentang materi yang kita hafal atau kita praktikkan, tapi pendidikan itu tentang bagaimana kita bisa menjadi lebih dewasa.” Materi Teknik Mesin SMK selama 4 tahun, itu bisa dipelajari dalam kurun waktu kurang dari 1 tahun. Ya, aku merasakannya pada waktu praktik kerja industri selama 6 bulan. Jadi intinya, yang bilang anak SMK tidak bisa masuk PKN STAN adalah 100% HOAX.

2.       Siapa bilang kalau masuk PKN STAN itu ada sogokan?
Tak perlu basa-basi lagi, bagaimana aku yang hanya anak seorang petani ini bisa diterima di PKN STAN? Coba jelaskan !

3.       Siapa bilang penyelenggaraan seleksi masuknya tidak transparan?
Nah ini yang perlu kita kita ketahui bersama, bahwa mulai tahun 2018 ini, PKN STAN menyelenggarakan ujian dengan sistem CAT atau biasa dikenal dengan sistem komputer. Ketika kita selesai mengerjakan, nilai langsung keluar. Jadi menurutku, ujian tahun ini benar-benar transparan. Bahkan, saat kita sedang mengerjakan, orang tua kita yang menunggu diluar bisa melihat livescore hasil ujian kita ! Masih bilang tidak transparan?
Okedeh, mungkin itu dulu ya, kalau ada pertanyaan lainnya, silahkan cantumkan di kolom komentar, Insha Allah kalau bisa, aku akan jawab. Terima kasih !]

0 Comments :

Post a Comment